• https://aceh.lan.go.id/wp-content/giga/
  • https://figmmg.unmsm.edu.pe/file/
  • https://figmmg.unmsm.edu.pe/files/
  • https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/
  • https://ppid.lamongankab.go.id/pay/
  • https://ppid.lamongankab.go.id/wp-content/giga/
  • https://rsudngimbang.lamongankab.go.id/
  • https://dasboard.lamongankab.go.id/
  • https://dpmd.bengkaliskab.go.id/plugins/
  • https://dpmd.bengkaliskab.go.id/storage/
  • https://islamedia.web.id/
  • https://fai.unuha.ac.id/disk/
  • https://fai.unuha.ac.id/post/
  • https://fai.unuha.ac.id/plugins/
  • https://fai.unuha.ac.id/draft/
  • https://fai.unuha.ac.id/giga/
  • slot gacor hari ini
  • slot pulsa
  • slot pulsa
  • nuri77
  • gemilang77
  • slot deposit pulsa
  • slot gacor hari ini
  • slot luar negeri
  • slot pulsa
  • situs toto
  • situs toto
  • toto slot
  • slot pulsa tanpa potongan
  • situs toto
  • situs toto
  • slot pulsa
  • situs toto slot
  • slot deposit pulsa
  • https://www.dcmeadows.com/
  • https://www.lepicardycamping.com/
  • Situs toto macau
  • Activity › View Activity

    5 Tips Untuk Membuat Kehidupan Mu Menjadi Bermakna

    November 16, 2015 by UPTIK

    Masa satu-dua tahun setelah lulus kuliah sangat krusial untuk perkembangan kariermu. Di masa-masa ini kamu layaknya spons yang menyerap sebanyak mungkin pengalaman dan ilmu. Tapi tahukah kamu saran yang mana yang benar-benar berguna untuk perkembangan kapasitas profesionalmu?

    Untuk membantu para generasi muda Indonesia mencapai impian profesional mereka,SCG salah satu perusahaan konglomerat terbesar di ASEAN untuk bidang semen,bahan bangunan,packaging,dan industri kimia menggelar program SCG Drawing Your Career di Jakarta. Nggak main-main,SCG mengundang langsung psikolog, motivator andal, dan Direktur Experd Consulting Ibu Eileen Rachman. Program ini diikuti oleh 35 mahasiswa tahun pertama dan kedua dari seluruh Indonesia, yang terpilih dari ratusan mahasiswa sepantaran melalui seleksi esai.

    Nggak sempat ikut acaranya?Jangan sedih!Di bawah ini,Hipwee bekerja sama dengan SCG sudah menghimpun saran-saran Ibu Eileen Rachman buat generasi muda. Jangan sampai lewat memperhatikan saran-saran berharga ini, ya!

     

     
    1. Tugasmu sebagai pekerja muda adalah belajar sebanyak-banyaknya. Keluar dari zona nyaman adalah cara paling efektif melakukannya
    Belajar sebanyak-banyaknya.

    Memasuki dunia kerja sebagai anak muda, tentu kamu belum punya insting dan skill berharga yang dimiliki seniormu di tempat kerja. Karena itu, tugas pertamamu adalah belajar mengembangkan diri sebanyak-banyaknya. Dan cara paling cepat untuk belajar, adalah dengan keluar dari zona nyaman.
    Jika selama ini kamu tak begitu nyaman berinteraksi dengan orang yang belum kamu kenal, cobalah jadi pribadi yang lebih terbuka di tempat kerja. Kesempatan mendapat ilmu dari mereka yang lebih senior akan semakin terbuka pula. Jika selama ini kamu hanya menguasai satu skilltertentu, jangan menolak permintaan atasan untuk mempelajari skill lain yang akan berguna buatmu. Tiap anak muda punya zona nyaman. Jangan biarkan zona nyaman itu menghalangimu berkembang.
     
    2. Kembangkan diri menjadi knowledge worker. Supaya yang dihargai bukan cuma tenaga fisikmu saja, namun juga strategi dan inovasi yang kamu punya.

    Di antara berbagai profesional yang ada,knowledge worker— mereka yang dihargai karena otak, strategi, dan inovasinya — adalah mereka yang paling tak mudah digantikan oleh perusahaan. Karena itu, kembangkanlah dirimu sejak dini untuk menjadi knowledge worker.
    Pelajari deh bagaimana seniormu mengolah data menjadi informasi berharga untuk kemajuan perusahaan; simak juga bagaimana atasanmu menganalisis masalah, lalu mengembangkan ide untuk memecahkan masalah tersebut. Kemampuan menyimak dan mendengarkan, berpikir kreatif, dan menganalisis permasalahan mutlak dibutuhkan untuk menjadi knowledge worker.

    3. Kenali gaya komunikasimu dan teman-teman, supaya lebih efektif membangun jaringan
    Kenali gaya komunikasimu.

    Ada empat jenis gaya komunikasi di tempat kerja:controller, promoter, supporter, dan analyzer. Masing-masing gaya komunikasi punya ciri khasnya sendiri.
    Mereka para controller lebih suka berbicara to the point —basa-basi malah akan membuat mereka kesal. Yang penting bagi para controller adalah setiap tugas bisa terselesaikan dengan baik. Para promoter justru sebaliknya: mereka tertarik membicarakan hal-hal pribadi dan mengambil pendekatan personal pada rekan-rekan satu timnya. Kalau kamu termasuk yang bergaya komunikasi supporter, kamu akan mengambil tempat di “belakang layar” supaya atasan atau rekan satu timmu semakin “bersinar”. Sementara para analyzer sangat nyaman berdiskusi memakai patokan data, diagram, dan tabel.
    Tiap orang jatuh di kategori yang berbeda-beda. Agar bisa lebih efektif membangun jaringan dan berkomunikasi di tempat kerja, cari tahu deh kamu termasuk kategori yang mana.

    4. Tentukan tujuan masa depan yang SMART (specific, measurable, attainable, realistic, timely)
    Tentukan tujuanmu.

        “Apa yang ingin kamu lakukan lima tahun lagi?”

    Bukan tanpa alasan jika pertanyaan itu sering muncul saat wawancara kerja. Perusahaan pasti ingin setiap stafnya punya tujuan dalam menjalani pekerjaan mereka.Sense of purpose akan memacu orang untuk selalu bekerja keras. Mereka yang punya sense of purpose dalam pekerjaannya tidak akan menghindar dari atau sengaja menunda-nunda tugas.
    Jangan sembarangan menentukan tujuan masa depan. Anagram SMART bisa membantumu menentukan tujuan yang memang tepat. Tujuan yang tepat haruslah spesifik; measurable (bisa diukur dengan patokan keberhasilan yang jelas) attainable (bisa dicapai seiring perkembangan kemampuan pribadimu); realistic (tidak mengada-ada dan asal keren saja); serta timely (punya target waktu tertentu). Nah, apakah tujuanmu sekarang sudah SMART? :)

    5. Terapkan prinsip personal branding dalam segala interaksi. Karena hal pertama yang akan dikenang orang tentangmu adalah citra diri.
    Jangan salah menetapkan branding diri.

        Di mata orang lain, kamu ingin dikenal sebagai orang yang seperti apa sih?

    Hal pertama yang akan orang ingat tentangmu adalah citra diri. Karena itu, penting untuk membentuk personal branding-mu sendiri sejak saat ini. Mudah saja kok caranya: jika kamu ingin dikenal sebagai orang yang berkepala dingin, misalnya, jangan pernah pasang status atau update marah-marah di sosial media. Intinya, tentukan kamu ingin dikenal sebagai orang yang seperti apa, kemudian jagalah sikapmu – online maupun offline – supaya selalu selaras dengan citra dirimu itu.
    Menerapkan lima saran di atas akan membantumu berkembang di dunia kerja, dan mencegahmu jadi karyawan muda yang biasa-biasa saja. Tentu saja kamu tak akan bisa berkembang tanpa ada kemauan pribadi dalam hatimu sendiri. Buktikan yuk kamu memiliki kemauan pribadi ini!

     

    (fan)

    Sumber : ["Hipwee.com"=http://www.hipwee.com/sukses/5-saran-karier-yang-layak-disimak-selagi-muda-agar-kamu-gak-stuck-jadi-biasa-biasa-saja/]


    Back to top

    More News

    24 Apr 24

    Selamat dan Sukses Rektor Universitas Bhinneka PGRI atas Pelantikan sebagai Ketua Komisariat 3A APTISI WILAYAH VII Jatim

    Read more
    07 Mar 24

    Dosen dan Mahasiswa Pasca Sarjana Antusias Mengikuti Forum llmiah Peluang dan Tantangan Kurikululum MBKM

    Pada tanggal 6 Maret 2024 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bhinneka PGRI LPPM UBhi menggelar foru...

    Read more
    02 May 24

    Rektorat UBHi Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024

    Read more
    26 Jan 24

    Selamat dan Sukses untuk Dr. Muhammad Anasrulloh, S.Pd., M.M. atas Ujian Promosi Doktor!

    Universitas Bhinneka PGRI UBhi dengan bangga mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Muhammad Anasrulloh S.Pd. M.M. atas kelul...

    Read more
    02 May 24

    Selamat dan Sukses, Pada Peringatan Hardiknas 2024, Mahasiswa dan Dosen UBhi Borong Hibah P2MW, PKM, PPK Ormawa dan Lomba PKM AI

    Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024 dirayakan dengan penuh semangat oleh seluruh civitas akademika Unive...

    Read more
    Show more